Ajax Jadi Semifinalis, De Ligt Makin Laris Peminat

Ajax Amsterdam berhasil melaju ke semifinal Liga Champions. Mathijs De Ligt yang mencetak gol kemenangan bakal makin laris peminat di bursa transfer.

Ajax sebenarnya melawat ke Allianz Stadium, Rabu (17/4/2019) dinihari WIB, dalam kondisi tidak ideal karena hasil 1-1 pada leg pertama perempatfinal pekan lalu. Mereka wajib menang atau imbang minimal dengan skor 2-2.

Tapi, Ajax memutarbalikkan keadaan usai menang dengan skor 2-1 berkat gol-gol Donny van den Beek dan De Ligt. Padahal Ajax sempat tertinggal duluan lewat gol Cristiano Ronaldo.

Berhasil membawa Ajax ke semifinal usai menyingkirkan salah satu favorit juara, sudah pasti nama De Ligt bakal makin harum di seantero Eropa. Otomatis peminatnya pun makin banyak. Tak cuma Barcelona yang belakangan kerap dikait-kaitkan dengannya, tapi ada juga beberapa klub top lain yang juga mengejarnya.

Sebut saja Juve, Real Madrid, Manchester City, Liverpool, dan Manchester United dikabarkan ingin merekrutnya. Tapi soal masa depannya, terutama terkait isu Barca sudah deal dengan Ajax, De Ligt bungkam seribu bahas.

“Pengumuman apa? Tidak ada yang harus diumumkan,” ujar De Ligt ketika ditanya soal transfernya ke Barcelona.

“Kami kini sudah lolos ke semifinal Liga Champions dan memuncaki liga. Itu sudah cukup bagus,” sambungnya seperti dikutip Sportskeeda.

Musim ini De Ligt tampil luar biasa. Baru berusia 19 tahun, De Ligt punya 48 penampilan serta torehan lima gol dan tiga assist.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*